Dalam kondisi saat ini ekonomi sedang terancam akibat pandemi, namun tetap ada peluang untuk tetap melakukan bisnis dan pemasarannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan digital marketing yang merupakan teknik pemasaran yang efisien pada masa sekarang di era digital ini. Pemasaran seperti ini merupakan proses memasarkan atau mempromosikan sebuah produk maupun jasa yang murni menggunakan media online atau internet.
Internet dan perangkat yang terhubung dengannya telah mengantarkan pemasaran digital secara besar-besaran yang membuatnya menjadi teknik pemasaran jenius abad ini. Teknik promosi secara digital ini tidak hanya pada proses penjualan saja, namun mencakup pula pada proses branding. Meskipun teknik promosi konvensional tetap memberi hasil efektif, tetapi tidak ada salahnya mencoba memasarkan barang atau jasa secara online melalui media internet.
Dengan melakukan promosi online ini, bisnis akan mendapatkan banyak manfaat. Apalagi pengusaha pemula yang dapat mengandalkan dan menggunakan digital marketing sebagai strategi pemasaran untuk dapat membuka peluang untuk bersaing dengan kompetitor atau bahkan perusahaan terkenal yang lebih besar. Selain juga membutuhkan strategi pemasaran yang tepat dan sesuai dengan usaha yang sedang Anda jalani untuk menarik perhatian konsumen.
Mengenal Apa yang Dimaksud dengan Digital Marketing
Digital marketing atau pemasaran digital adalah pemasaran yang dilakukan melalui perangkat yang terhubung ke Internet. Pemasaran email, pemasaran konten, pemasaran media sosial, dan banyak aspek pemasaran digital lainnya sangat penting bagi pengusaha saat ini mengingat perpindahan niaga tradisional secara online. Pemasar digital juga menghabiskan waktu mereka mempelajari bagaimana orang berhubungan satu sama lain secara online, membuat konten untuk konsumsi online, dan menguasai media digital.
Sesuai dengan namanya, digital marketing menggunakan teknologi digital sebagai sarana utamanya untuk menjangkau orang-orang di perangkat yang terhubung ke internet. Pemasaran digital menyediakan banyak platform bagi pengusaha untuk berbagi ide, mempromosikan produk, dan menarik perhatian konsumen. Tidak seperti pemasaran tradisional, teknik pemasaran terbaru ini melibatkan penggunaan saluran dan metode untuk pemahaman yang tepat tentang waktu nyata (real-time) sehingga brand bisa melihat efeknya secara langsung.
No comments:
Post a Comment